[Review] OXY 5 Acne Pimple Medication (Allegry Reaction)

Hallo.. beaulovers <3 kali ini aku mau review salah satu cream pereda jerawat yang sempat booming karena banyak banget review dari beauty blogger & beauty vlogger.. Ya! Tidak lain dan tidak bukan adalah.... OXY!

Tipe muka ku ini adalah kombinasi.. hanya daerah T-zone dan pipi yang sangat berminyak.. dan juga termasuk sensitif. Setiap pake produk yang engga cocok.. pasti mukaku bereaksi dengan cepat.. biasanya sih langsung beruntusan.. cuma biasanya kalo produknya di stop ya udah nanti beruntusnya ilang sendiri.. untuk jerawat pun biasanya muncul cuma mendekati waktu menstruasi.. sisanya 1 atau 2 biji karena agak males bersihin muka..

Dari bulan Juli 2017 kemarin.. muka ku lagi super breakout entah kenapa.. tiba-tiba muncul masih belum yakin sih antara beruntus atau komedo.. dan itu banyak banget disekitar jidat, kulit samping mata kanan dan kiri.. ancyurr banget.. bener-bener beruntus dan jerawat sampai kekulit rambut sekitarnya.. 😔 Nah.. akhirnya aku pake masker Pinklab.Co yang Dead Sea Musk buat soothing muka ku.. yaa bener sih.. it works! tapi lama-lama muncul lagi tuh beruntus ditempat yang sama...

Setelah browsing sana sini.. akhirnya aku memutuskan buat beli salah satu holygrail para beauty blogger dan beauty vlogger yaitu Oxy 5.. kenapa Oxy 5? Karena ini yang kandungannya paling kecil.. dan katanya sih buat pemula cocoknya pake Oxy 5 kalo emang cuma beruntusan dan bukan jerawat gede-gede yang membandel.. setelah galau cukup lama.. pesanlah tuh si Oxy5 ini via online. Btw.. as always.. via online  emang murah banget! Aku dapet untuk ukuran 25g seharga 80.000 tapi diskon 25.000 jadi 55.000 via Shopee :3 #ilovediskonan

*Source: Google karena punya ku udah di hibah*

Oxy5 ini di manufaktur oleh The Mentholatum Company, Vietnam (Rohto). Dalam krim ini terdapat kandungan aktif yaitu Benzoyl Peroxide 5%. Sebenernya produk kaya gini itu termasuk keras lho ya.. karena ada peringatan dapat bleach rambut atau kain 😟 nah fungsi krim ini adalah untuk membunuh bakteri jerawat, mengeringkan minyak di muka dan membuka sumbatan pori-pori.

Cari pakai Oxy5 ini cukup mudah..
  • Cuci muka dan keringkan terlebih dahulu
  • Kocok produk sebelum digunakan
  • Ambil sedikit produk
  • Ratakan dan oles tipis-tipis dibagian jerawat dan beruntus
  • Pakai sehari sekali, lalu dua hari sekali atau sesuai petunjuk pshycian

Awal pakai krim ini.. baru 2 hari dan bereaksi sangat-sangat bagus di bagian beruntusku.. jerawat dan beruntus yang gede jadi mengecil.. akhirnya tiap malem aku pake sampe khilaf semuka wkwkwk nah tapi efeknya yaitu.. bikin kering muka..

Sehari.. dua hari.. tiga hari.. makin ilang nih.. pas sampai hari ke 4.. dibagian yang aku kasih krimnya mulai gatel nyelekit.. tapi aku pikir ini cuma reaksi krimnya aja.. sampai hari ke 8 aku pake.. bener aja dong.. muka ku alergi parah.. semuka.. semacem kaya orang biduran gitu.. tapi aku engga mikir karena krim ini.. aku mikirinyaya aku alergi udara aja karena kedinginan *emang biasa*

Nah sampe 3 hari tuh muka masih gatel dan merah-merah.. akhirnya aku berhentiin pemakaian krimnya dan berhenti pake pressed powder jadi kalo keluar rumah cuma ngalis sama lipstick aja.. plus kalo dirumah dibalurin bedak salicyl.. tapi aku masih engga percaya karena si Oxy5 ini.. sampe 2 minggu vakum.. aku pakein lagi tipis aja dan dibagian yang beruntus.. dan yak! paginya langsung merah-merah lagi ni muka..

Selidik punya selidik.. sepertinya aku kurang cocok sama produk yang berbau benzoyl peroxide ini yang dimana sering banget ada di kandungan obat jerawat.. maklum muka ku bukan tipe jerawatan jadi jarang nyobain produk macem gini.. anehnya lagi ini adalah kali pertama aku ga cocok sama kandungan produk segitunya.. ya biasanya cuma break out yang beruntusan kecil-kecil.. tapi ternyata malah gatel-gatel 😰😰

*Pas Alergi*

Semacam love-hate relationship juga sih sama produk ini. Disatu sisi.. liat deh gambar diatas.. muka ku balik mulus lagi.. di sisi lain.. muka ku jadi merah dan gatel-gatel..

*Kondisi break out parah setelah lepas lagi dari Oxy dan gapake apa-apa*

Akhirnya sayang banget produk seberat 25gr ini harus aku hibahkan ke orang lain.. tau gitu belinya yang cuma 5gr yak wkwkwkw dan akhirnya beruntusanku kembali muncul kulit sebelah mata kanan dan kiri.. cuma kalo yang di jidat yaudah ilang aja.. kondisi kulit setelah lepas dari Oxy5 ini kaya diatas.. malah makin parah hahaha :") stressnya ampyun sih.. eh tapi akhirnya makin baik setelah aku browsing cara ngatasinnya.. bakal aku post di postingan selanjutnya ya..

Pros
- Bagus banget dan cepet ngilangin bruntus dan jerawat
- Harganya murce
-Travel friendly untuk packagingnya
- Gak ada baunya

Cons
- Bikin muka kering
- Bisa menimbulkan reaksi alergi 
- Efek engga permanen

Price
80.0000 (onlineshop)

Repurchased
Ofcourse No! Seandainya cocok sih sebenernya yes!






3 comments:

  1. kak kalo bedak herocyn yg di pake boleh ga? trs kaka sesudah make bedak itu sembuhnya brp lama? tlg di jawab ya kaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sering kok make herocyn ke muka kalo lagi alergi, kemarin gr2 make nature republic aloevera jadi beruntus di dahi+gatal, lgsg aku pakein herocyn wwk

      www.itsnandamn.blogspot.com

      Delete
  2. pake oxy5 setelah maskerana boleh gak?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.